Search This Blog

Monday, April 27, 2015

Pandangan Hidup atau Tujuan Hidup

     Pandangan hidup saya adalah saya harus bisa menjadi apapun. Dalam artian jika orang lain bisa, kenapa saya tidak. Bagi saya semua yang ada di dunia ini memiliki manfaat, karena Allah SWT menciptakan segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti dengan manfaatnya. Oleh karena itu, saya tidak pernah memilah-milah dalam hal pertemanan, karena sekalipun seorang preman kita pasti bisa mengambil pelajaran darinya.

     Saya senang bergaul dengan orang yang lebih dewasa dari saya, karena saya bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang belum tentu bisa kita dapatkan di dunia pendidikan. Yaitu ilmu tentang kehiupan, bagaimana kita bisa menjadi lebih baik lagi. Bagi saya, berpikir dewasa dan mempunyai logika tinggi, akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita miliki. Sehingga kita tidak perlu takut untuk menghadapi dunia.

     Tujuan hidup saya di masa depan adalah bisa merubah cara pandang orang Indonesia, yaitu menuntut ilmu hingga mendapatkan gelar sarjana ataupun doktor hanya untuk dapat bekerja di sebuah perusahaan besar. Itupun belum tentu perusahaan milik Indonesia. Saya berpikir saya harus bisa lebih dari itu, saya menuntut ilmu hingga universitas agar saya bisa membuat perusahaan sendiri. Sehingga membuka lowongan untuk para pengangguran di Indonesia dan agar Indonesia dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar di dunia.

     Satu hal yang saya ingat dari pesan ayah saya adalah, "Silahkan kamu memiliki cita-cita setinggi langit, tapi ingatlah Shalat. Karena berusaha tanpa berdoa itu artinya sombong, dan berdoa tanpa berusaha itu sama saja bohong".

No comments:

Post a Comment